-->
Kenali Sosok Briptu Muh. Ikbal, Sosok Dibalik Sepak Terjang Bhayangkarafams di Luwu Raya

Kenali Sosok Briptu Muh. Ikbal, Sosok Dibalik Sepak Terjang Bhayangkarafams di Luwu Raya

PALOPO -- Bhayangkarafams merupakan sebuah tim futsal dan sepakbola yang bekedudukan di Kota Palopo. Tim ini menjelma menjadi sebuah tim yang memiliki daya saing di Luwu Raya.

Tidak tanggung-tanggung tim yang berdiri pada tahun 2020 merekrut beberapa pemain-pemain ternama di Luwu Raya, yang notabenenya berlabel pemain Gaspa 1958.

Bhayangkarafams lahir menjadi sebuah tim yang memberikan aroma positif di perfutsalan dan persepakbolaan Luwu Raya. Tercatat tim ini sudah merasakan nikmatnya tangga juara di kejuaraan futsal yang sudah dilakoni, sayangnya memang untuk sepakbola belum bisa meraih prestasi berhubung selama Covid-19 melanda kejuaraan sepakbola ditiadakan. 

Tetapi tim ini tidak ambil diam selama pandemi, Laga persahabatan pun gencar diadakan hingga melawan tim-tim elit sepakbola semisal Alesha Makassar, Pra Porprov Luwu Timur, Ps Bajo, Pagolo Palopo dan sederet tim lainnya.

Dibalik dari sepak terjang Bhayangkarafams di Luwu Raya berkat kerja keras dan kerjasama beberapa pihak. Satu diantaranya yang merupakan tokoh penting atau sosok dibalik keberadaan dan kesuksesan tim ini adalah berkat kepedulian dan kecintaan seorang anggota Polri berpangkat Bintara yaitu Briptu Muhammad Ikbal yang bertugas di Polres Palopo. 

Pemuda kelahiran Papua, 24 September 1992 tersebut Berharap Bhayangkarafams bisa menjadi tim besar di Sulawesi Selatan terkhusus di Luwu Raya.

Berawal dari hoby bermain sepakbola hingga menyukai olahraga futsal. Saat penyelenggaraan salah satu kompetisi futsal se-Sulsel di Kota Palopo yang dihadiri beberapa pemain PRO yang sudah melintang di perfutsalan nasional, saat ajang tersebut Muhammad Ikbal mencoba membawa Bhayangkarafams menjadi salah satu tim yang berlaga dalam kompetisi yang sangat bergengsi di Sulsel itu dan ia sebagai pemain sekaligus Manager tim Bhayangkarafams yang sukses menembus hingga meraih juara 2. 

Dari torehan itu menjadi titik awal pemuda Makassar tersebut semakin mendalami dan mengembangkan tim Bhayangkarafams agar lebih menorehkan prestasi besar dimasa yang akan datang.

Saat Polisi muda itu ditanya awak media apa strategi dan taktik dibalik berhasilnya team Bhayangkarafams menjadi cukup dikenal dengan prestasinya di Luwu Raya dan Toraja, ia pun mengatakan bahwa tidak ada strategi khusus atau rahasia, semua berjalan dinamis seperti biasanya.

"Yang kami bangun di tim Bhayangkarafams adalah jiwa kebersamaan dan persaudaraan yang kuat bersama para pemain. kalau tidak ada kesibukan kami kumpul duduk bersama, cerita bercanda dengan berbagai macam hal. Secara tidak langsung kita sudah membangun ke kompakan dan itu  yang kami bawa hingga pertandingan. Inilah yang membuat kami kuat, walaupun belum bisa menjadi juara 1 dibeberapa kompetisi yang kami sudah ikuti, setidaknya bisa menembus beberapa partai final," kata Briptu Muhammad Ikbal, pada Kamis (15/4/2021).

Pemuda dengan sapaan Ikbal itu juga berharap pandemi Covid-19 bisa segera berkahir agar bisa kembali berktifitas normal seperti dahulu kala. (asdartahirman)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Jurnalsulsel.com

Iklan Bawah Artikel